Daerah

Stabilkan Harga Sembako, Bupati Eka Putra Gelar Gerakan Pangan Murah

Ketua TP-PKK Ny. Lise turut hadir dalam Gerakan Pangan Murah

PEKATNEWS.COM- Dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan bahan pokok (sembako) sehari hari Bupati Kabupaten Tanah Datar,Eka Putra,SE.MM. gelar Gerakan Pangan Murah (GPM). 

Kegiatan itu dilakukan di Pasar Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab pada Rabu 11 September 2024.

Bupati Eka Putra diwakili Asisten II Alfian Jamrah mengatakan GPM merupakan salah satu cara yang efektif untuk menekan laju inflansi dan menjaga stabilitas harga komoditi bahan pokok.

Dan juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

GPM ini diharapkan tidak hanya mampu menjaga stabilitas harga pangan di pasar, tetapi juga meningkatkan daya beli masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi yang penuh tantangan.

Dengan tersedianya pangan murah, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah, sekaligus membantu menjaga keseimbangan ekonomi di tingkat lokal. 

Disampaikan Bupati juga bahwa GPM merupakan Program Nasional yang dianggarkan dengan APBN melalui Badan Pangan Nasional, di Tanah Datar kegiatan ini telah dilaksanakan jelang hari raya Idul Fitri di Pasar Batusangkar.

Untuk pelaksanaan yang kedua kali sengaja dipilih Kecamatan Sungai Tarab, karena potensi daerahnya yang merupakan kawasan hulu dan juga hilirisasi komoditi pertanian dan perikanan. 

Dengan adanya kegiatan gelar pangan murah ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam berbelanja sesuai dengan kebutuhan stop boros pangan, sampai Bupati

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, jajaran Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanah Datar dan lainnya.(Rzl)

Admin :
Rizaldi