Daerah

Peduli Warga Yang Kena Musibah, Kapolda Kepri Beri Bantuan Melalui Kapolsek Bintan Timur

Bintan, Kepri ,Pekatnews.com ( 14/09/2024 ) Angin kencang dan hujan derai yang terjadi pada dini hari tadi mengakibatkan beberapa rumah waraga yang ada di kecamatan Bintan Timur mengalami kerusakan, karena adanya beberapa rumah warga yang menjadi korban akibat bencana tersebut, Kapolda Kepri melalui Kapolsek Bintan Timur AKP Firudin menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat hujan dan angin kencang, Sabtu (14/9/24).

Adapun bantuan dari Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H diserahkan oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Firuddin didampingi personelnya dan di terima langsung oleh warga yang tertimpa musibah.

Kapolsek Bintan Timur mengatakan bahwa Polri khusunya Polsek Bintan Timur peduli terhadap warga yang terkena musibah.

“Polri akan terus peduli terhadap warga yang terkena musibah, terlibih kepada masyarakat yang terdampak dengan musibah tempat tinggal karena tempat tinggal merupakan sarana pokok untuk berlindung”, kata Kapolsek Bintan Timur.

AKP Firuddin juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan pada hari ini berupa alat bangunan dan sembako.

"Bantuan paket sembako dan alat bangunan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian kita terhadap warga yang mengalami musibah di Kecamatan Bintan Timur dan semoga bantuan tersebut bermanfaat dan bisa meringankan beban korban," pungkasnya.

Selain itu ia juga menghimbau meminta kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini terkadang cuaca kerap tidak menentu, terutama bagi para warga yang rumahnya banyak di kelilingi pohon besar, dan kalau bisa pohon-pohon besar yang jaraknya berdekatan dengan rumah, dilakukan penebangan sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan, tutup Kapolsek.

Sebelumnya pada Sabtu (14/9/2024) dini hari tadi telah terjadi bencana berupa angin kencang dan hujan deras yang melanda kecamatan Bintan Timur yaitu disekitar jalan Sei Datuk, jalan Nusantara dan kelurahan Sei Lekop yang mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

Kerusakan yang dialami warga berupa Atap rumah yang beterbangan dan sebagian bangunan rumah juga ada yang rusak. 

 

 

 

Admin :
Faisal Anwar