Daerah

Korem 031/WB, Goes Patriot TNI “Selalu Semangat, Sehat dan gembira"

 

PEKANBARU ,Pekatnews.com ( 04-09-2024 ) Dalam upaya meningkatkan sinergi dan kerjasama antar matra, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han menggelar acara olahraga bersama yang melibatkan Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara Start di Makorem 031/WB Dan Akhir Finis Di Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (3/9/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar matra dan mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan prajurit. Dandrem mengatakan “Acara ini merupakan wujud dari komitmen kita untuk selalu menjaga kekompakan dan solidaritas antar matra. Olahraga bukan hanya sebagai sarana kebugaran fisik, tetapi juga sebagai media untuk memperkuat kerja sama dan komunikasi di antara kita.”

Acara olahraga ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin dan menjadi salah satu bentuk dukungan untuk kesehatan dan kebugaran prajurit serta meningkatkan semangat kebersamaan antar matra.

Olahraga Bike ini mempunyai berbagai manfaat untuk tubuh antara lain. 
1 .Membangun kerja otot. Bersepeda bisa meningkatkan kerja otot-otot tubuh, terutama otot-otot tubuh bagian bawah seperti panggul, pinggul paha, dan otot betis.
2 .Penurunan berat badan, dengan Bersepeda, kita bisa membakar kalori dan lemak dari dalam tubuh, 
3.Latihan untuk menyembuhkan nyeri sendi, ternyata, bersepeda bisa membantu menyembuhkan nyeri sendi.
4.Baik untuk jantung. Bersepeda memiliki manfaat besar bagi kesehatan jantung. Selain meningkatkan aliran darah dalam tubuh, bersepeda mencegah jantung dari penyumbatan, bersepeda selama 30 menit secara teratur setiap hari dapat menurunkan kemungkinan stroke jantung sebesar 50%. 
5.Pereda stres. Bersepeda sangat efektif untuk mengurangi stres dan depresi. 
6.Meningkatkan pernapasan. Bernapas dapat membantu mengeluarkan racun dan membersihkan sistem tubuh.

Admin :
Faisal Anwar