Politik

Almaisyar dan Joni Hendri Resmi Mendaftar ke KPU

Payakumbuh - Ratusan massa yang terdiri dari simpatisan dan pengusung partai politik,Paslon Almaysar-Joni Hendri, kuti arak- arakan iringan kendaraan roda Dua dan roda empat antarkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Payakumbuh Almaisyar - Joni Hendri, mendaftar ke-KPU Kota Payakumbuh, di Kubu Gadang, Kamis 29  Agustus 2024.

Bakal Calon Walikota Payakumbuh, Almaisyar saat memberikan sambutan mengapresiasi dan berterimakasih kepada berbagai unsur masyarakat dan Partai Politik pengusung yang bekerja keras untuk mensukseskan sehingga PASLON Almaisyar-Joni Hendri bisa mendaftar ke KPU Kota Payakumbuh.

” Terima kasih kepada Partai Politik, berbagai unsur masyarakat yang telah bekerja keras untuk mensukseskan sehingga PASLON Almaisyar - Joni Hendri bisa mendaftar ke KPU Kota Payakumbuh,"kata nya.

Almaysar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada adik- adik mahasiswa yang telah mengawal konstitusi, dan terimakasih  juga kepada LSM dan Insan Pers yang telah bersama sama telah mengawal mahkamah konstitusi (MK) sehingga Almaisyar - Joni Hendri bisa mendaftar mencalonkan Walikota - wakil Kota Payakumbuh ke KPU,"dan Ia juga menambahkan, sudah saat nya PILKADA Kota Payakumbuh kali ini kemenangan untuk Koto Nan Ampek,"tutup nya.

Sementara itu, Ketua Partai Pengusung Pasangan Calon  Walikota - Wakil Walikota Payakumbuh, Almaisyar - Joni Hendri yang juga ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Payakumbuh, Gusti Putra, meminta jajaran penyelenggara Pemilu atau PILKADA tahun 2024 di Kota Payakumbuh untuk bersikap Netral dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut dikatakan Gusti, saat mengantar Almaisyar - Joni Hendri mendaftar ke KPU Kota Payakumbuh sebagai Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh dalam PILKADA yang akan digelar 27 November nanti.

” Iya, kita minta jajaran penyelenggara Pemilu atau Pilkada tahun 2024 di Kota Payakumbuh untuk bersikap Netral dalam menjalankan tugasnya, baik KPU maupun BAWASLU,” ucapnya.

Ia juga berharap Pilkada Kota Payakumbuh nantinya bisa terlaksana dengan Badunsanak, sebab Paslon yang akan berkompetisi nantinya adalah putra terbaik di Payakumbuh.

” Kita berharap Pilkada Kota Payakumbuh bisa terlaksana dengan Badunsanak, karena Paslon yang akan berkompetisi nantinya adalah putra terbaik di Payakumbuh.”ujar nya.

Terpisah, Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir mengatakan bahwa proses yang dilakukan hari ini adalah pengajuan syarat pencalonan dan syarat calon, nantinya KPU akan mengeluarkan status diterima/tidak. Jika diterima nantinya akan dibuat berita acara bagi Paslon untuk pemeriksaan kesehatan.

” Proses pendaftaran hari kita akan tetapkan status diterima/tidak. Jika diterima nantinya akan dibuat berita acara bagi Paslon untuk pemeriksaan kesehatan. Kami hari ini juga akan mulai melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas calon dan berkas pencalonan.” tutup nya

Admin :
Juned