Peristiwa

Tidak lama lagi menjelang lebaran musibah menimpa warga desa kelapapati , 2 unit rumah ludes terbakar

 

Bengkalis, - Musibah tak dapat di elak, dua rumah semi permanen yang terletak di RT 01 RW 06 Jalan Mesjid Jamik Desa Kelapapati atau di samping SMKN 3 Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis,Riau Ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa memilukan ini dialami oleh pak Dahlan usia sekitar 60 tahunan yang tinggal bersama istrinya, pada Rabu 12 April 2023 sekitar pukul 02:30 WIB (dini hari) terbakar dan menghanguskan seiisi rumah.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dirangkum media ini, bahwa akibat dari peristiwa ini pak Dahlan tidak bisa menyelamatkan satupun barang-barangnya karena saat berusaha menyelamatkan sepeda motor tiba-tiba mendengar suara ledakan, motor ditinggal dan Ia terkena percikan api di bagian punggung dan segera di larikan ke rumah sakit terdekat (RSUD Bengkalis).

Dari keterangan Ketua RT 01 Anwar menyebutkan peristiwa ini terjadi saat warga tidur lelap termasuk pak Dahlan, api dari keterangan saksi yang melihat berasal dari dapur rumah bagian depan yakni kediaman pak Dahlan.

"Dari saksi, Ia melihat api berasal dari dapur rumah bagian depan, karena di belakang rumah pak Dahlan, ada rumah lagi milik anaknya yang kebetulan lagi kosong karena anaknya berangkat ke siak kemarin, begitu melihat api saksi warga kelapapati memanggil manggil pak Dahlan setelah terbangun keduanya bergegas keluar, namun karena panik dan baru bangun tidur Ia tak sempat menyelamatkan satupun barang-barang nya kecuali baju yang melekat di tubuh mereka,"kata Anwar.

Ditambahkan Anwar dalam peristiwa tersebut api dengan cepat menghabiskan rumah yang semi permanen, tidak sampai 1 jam kedua rumah tersebut ludes terbakar dan beberapa kali mendengar suara ledakan yang diduga dari tabung gas, lemari Es ataupun televisi.

Dari keterangan Komandan Regu Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Fitriagus bahwa pihaknya didatangi warga untuk melapor bahwa ada peristiwa kebakaran rumah sekitar pukul 3:00 dini hari, dan petugas langsung ke tempat kejadian perkara (TKP).

" Begitu dapat laporan warga tim langsung kita turunkan sebanyak langsung menurunkan 4 unit mobil bersama 12 tim pemadam yang siaga malam, namun setiba dilokasi kedua unit rumah sudah ludes, dan kita sempat menyelamatkan bangunan SMKN 3 yang bersebelahan,"kata Fitriagus yang didampingi anggota tim Yayan dkk.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun pak Dahlan mengalami luka bakar di bagian punggung dan istrinya selamat.

Sementara dua unit sepeda motor, televisi serta barang lainnya tidak ada yang bisa diselamatkan, sementara penyebab kebakaran belum diketahui.

Ketua RT 01 Anwar berharap uluran tangan dari siapa saja yang turut bersimpati untuk membantu apalagi beberapa hari kedepan sudah memasuki hari raya Idul Fitri.

Admin :
RBsatu